Taman di Bawah Jembatan Lubuak Tano Ambruk

[ Motivasi ]

Kedewasaan bukan dilihat dari usia, tapi dilihat dari sikap tindakan & tingkah laku. TERUSLAH BELAJAR UNTUK LEBIH BAIK.

Taman di bawah jembatan Lubuak Tano, Buluah Kasok, VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman (ist)

Diduga dihantam aliran sungai yang cukup deras, taman bermain yang tengah dibangun di bawah jembatan Lubuak Tano, Buluah Kasok, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman ambruk.

Menurut masyarakat, peristiwa yang cukup memiriskan itu terjadi, Rabu (3/10) itu akibat dari tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir. Sebab, curah hujan telah memicu peningkatan debit air pada dua aliran sungai, yaitu Batang Mongoi dan Tikatiak.

Akibat hantaman aliran Batang Mongoi dan Tikatiak yang cukup deras, tiang pancang taman bermain di bawah jembatan tersebut tercabut dan taman yang masih dalam pengerjaan itupun ambruk ke dasar sungai.

Dikhawatirkan, bila tidak cepat diantisipasi, jembatan terpanjang di Padang Pariaman yang juga baru dibangun itu ikut ambruk. “Sekaitan itu, kita berharap kepada pemerintah daerah supaya segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan jembatan yang jadi kebanggaan tersebut,” ujar Syahril, salah seroang warga.

Kepala BPBD Padang Pariaman, Mudi Mulya, Kamis (4/10) membenarkan peristiwa ambruknya taman bermain dibawah jembatan Lubuak Tano, yang merupakan penghubung antara Sungai Sariak dengan Koto Baru, Kecamatan Padang Sago tersebut. “Ya, sementara diduga sebagai bencana,” katanya.

Namun demikian, menurut Budi, pemerintah segera akan melakukan pengkajian bersama dengan Dinas PU, yaitu untuk memastikan penyebab ambruknya tiang pancang taman tersebut. “Jadi, buat sementara kita belum bisa memastikan, apakah hal itu akibat dari kelalaian rekanan atau sebagai dampak bencana,” ujarnya. (man)

Sumber : https://hariansinggalang.co.id

[ MOTIVASI ]

Ketika seseorang menghina kita, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kita, bahkan ketika kita tidak memikirkan mereka, MAKA TERUSLAH BERBUAT BAIK, JANGAN HIRAUKAN MEREKA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*